Jelang Lawan Persebaya, Persik Kedatangan Bomber Asal Slovenia

by -

METROPOLITAN – Persik Kediri ngebut memburu pemain asing jelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam pembukaan Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan, Senin, 10 Februari 2020.

Sehari sebelum laga digelar, tim berjuluk Macan Putih ini mendatangkan striker asal Slovenia, Patrik Bordon. Kedatangan Bordon bakal menambah kekuatan setelah dua pemain asing lebih dulu bergabung, Ante Bakmaz (Australia) dan Gaspar Vega (Argentina).

Dari tiga pemain asing ini, hanya Bakmaz yang sudah punya pengalaman bermain di Indonesia. Musim lalu, pemain bertahan itu membela Madura United meski minim jam terbang.

Patrik Bordon dan Vega baru musim ini akan menjalani debutnya di Liga 1. Bordon yang dibesarkan di klub Liga Italia, Lecce, sudah malang melintang di 14 klub. Terakhir memperkuat Panavezys di Liga Lithuania.

Baca Juga  Makan Konate Resmi Gabung ke Persebaya Surabaya

Pelatih Persik, Joko Susilo, mengatakan kemungkinan besar Bordon tidak akan langsung diturunkan menghadapi Persebaya. Sebab baru tiba dan masih dalam kondisi kelelahan.

“Kalaupun kita mainkan, mungkin tidak full. Nanti di pertandingan kedua atau ketiga kondisi lebih bagus. Kalau Bakmaz dan Vega tidak ada masalah,” ucapnya.

Persik sendiri bertekad tidak ingin tampil memalukan di Piala Gubernur Jatim, meski tidak diunggulkan. Apalagi statusnya merupakan tim promosi di Liga 1 2020.

“Kami tahu siapa lawan yang kami hadapi. Tapi kami juga tidak ingin memalukan, semua sudah siap untuk menghadapi laga pertama melawan Persebaya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *