Juventus Goda Van Dijk Rp2,7 Triliun

by -

METROPOLITANKabar mengejutkan datang dari Juventus. Mereka dikabarkan tengah menyusun strategi untuk membajak bek andalan Liverpool, Virgil van Djik di musim panas nanti. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan Serie A itu diberitakan akan menyiapkan dana segar senilai 150 juta euro atau setara Rp2,7 triliun.

Sekadar diketahui, Van Dijk sudah dua tahun membela Liverpool. Ia didatangkan dari Southampton dengan mahar transfer yang fantastis, yaitu 75 juta pounds. Namun sejak pindah ke Liverpool, Van Dijk menghadirkan perbedaan besar bagi Liverpool. Ia membuat pertahanan The Reds menjadi lebih solid, di mana ia kini dijuluki sebagai bek terbaik di dunia.

The Daily Mail mengklaim bahwa performa Van Dijk itu membuat Juventus kesengsem. Untuk itu tim asal Turin itu bakal mencoba untuk membajaknya. Menurut laporan tersebut, Juventus mengincar jasa Van Dijk untuk membangun ulang lini pertahanan mereka.

Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa pemain uzur di lini pertahanan Si Nyonya Tua. Nama-nama seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dianggap sebentar lagi akan habis masa jayanya. Untuk itu Juventus membutuhkan bek tangguh untuk menjadi penyangga lini pertahanan mereka, dan Si Nyonya Tua melihat bahwa Van Dijk memiliki profil yang tepat untuk pos tersebut.

Juventus menyadari bahwa Liverpool bakal sangat ogah untuk melepaskan Van Dijk. Untuk itu mereka tengah menyusun rencana transfer untuk sang bek. Mereka kabarnya siap membayar mahal untuk sang bek.

Tidak tanggung-tanggung mereka akan membayar 150 juta pounds kepada Liverpool untuk jasa Van Dijk. Mereka cukup optimistis bahwa tawaran itu bakal diterima Liverpool dan juga tawaran itu akan menjadikan Van Dijk kembali menjadi bek termahal di dunia.

Sejak tahun 2018, Van Dijk tercatat sudah tampil sebanyak 106 kali bagi Liverpool di semua kompetisi. Tidak hanya membuat pertahanan Liverpool solid, sang bek juga tercatat mengemas 11 gol untuk tim asal Merseyside tersebut.(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *