Masjid Pakansari Didesain RK

by -
BAKAL DIBANGUN: Lapak PKL di seputaran Pakansari dibongkar jajaran Satpol PP Kabupaten Bogor

METROPOLITAN – Masjid Pakansari Didesain RKSebagai ikon Kabupaten Bogor, kompleks Stadion Pakansari, Cibinong seringkali dikeluhkan warga yang sering bingung saat mencari masjid terdekat disekitaran stadion dan hanya ada beberapa titik musala. Terpilihnya stadion berkapasitas 35.000 penonton itu menjadi salah satu venue utama Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun berupaya membangun masjid di kompleks olahraga itu.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengatakan, keinginan tersebut sudah ada dengan menyediakan lahan tak kurang dari 1,6 hektar, di area luar Stadion Pakansari, yang sebelumnya seringkali menjadi tempat mangkal Pedagang Kali Lima (PKL).

“Sekitar 1,6 hektar, lokasinya yang di sebelah (perumahan) Erfina, yang sempat dipakai PKL dan sudah dibersihkan itu,” katanya kepada pewarta, kemarin.

Ia menambahkan, rencana ini bakal lebih spesial karena wacana pembangunan masjid di area Stadion Pakansari bakal digambar dan didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK). Untuk anggaran, politisi Gerindra itu pun berharap bisa dikaver oleh pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat.

Baca Juga  GH Laporkan Polda Jabar ke Mabes Polri

“Seluruh gambarnya dari beliau. Mudah-mudahan bareng momen Piala Dunia, sebelum itu sudah kita serahkan. Ya pak gubernur kan sering gambar, kita minta ke beliau. Kalau anggarannya juga kita inginnya sekalian lah, dengan biaya fisiknya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Program Pengendalian Pembangunan (Prodalbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menjelaskan, desain untuk masjid di area Stadion Pakansari memang bakal digambar langsung oleh RK. Sebelumnya, memang pihaknya mengajukan untuk dibuatkan masjid dan bak gayung bersambut, gubernur pun memberi lampu hijau.

“Semua, seluruh gambarnya dari pak gubernur , keinginan kita juga sudah disampaikan. Jadi nggak menutup kemungkinan anggarannya juga dikaver Pemprov Jabar,” tukasnya.

Baca Juga  Gapura Mangkrak, Bupati Semprot DPKPP

Mantan kepala bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor itu menambahkan, ketika desain dari gubernur sudah selesai, maka bisa langsung masuk ke tahapan selanjutnya. Yakni proses pembahasan dan pelaksanaan pekerjaan.

“Mudah-mudahan akhir bulan-bulan ini beres, jadi bisa mulai proses bahasan dan teknis pelaksanaan pekerjaan,” tutup Ajat. (ryn/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *