Menanti Kejutan Partenopei

by -

METROPOLITAN – Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Laga yang diprediksi berlangsung sengit ini akan terjadi di Stadion San Paolo pada Rabu (26/2) dini hari WIB.

Dari catatan empat pertandingan terakhir jumpa Barcelona, Partenopei hanya meraih satu kali kemenangan, dengan skor 1-0. Sisanya, Napoli takluk dari Blaugrana dengan skor menyakitkan 4-0, 2-1 dan 5-0.

Meski demikian, di pertemuan terakhirnya pada Sabtu (22/2), Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Brescia dengan skor akhir 1-2. Dari catatan 5 pertandingan terakhir, Napoli bermain dengan sangat bagus dengan catatan 4 kali menang dan 1 kali kalah.

Untuk pertandingan kali ini seharusnya Napoli sudah menyiapkan strategi tim yang handal agar bisa membawa pulang kemenangan, serta bisa mengamankan 3 poin dalam pertandingan kali ini agar bisa meraih posisi yang aman dan terhindar dari degradasi.

Baca Juga  Misi Pembalasan

Lantas, sanggupkah Napoli memberikan kejutan dalam pertandingan ini?

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menjawab. Ia meminta pasukannya harus tampil lebih gereget melawan Barcelona.

Sebab, hal itu tak mereka lakukan saat melawan Brescia. ESPN mencatat, Napoli hanya melakukan empat shot on target meski menguasai ball possession 72 persen.

“Kami banyak menyia-nyiakan kesempatan di 20 meter terakhir, terutama pada babak pertama. Namun di babak kedua, kami bergerak tanpa bola. Kami memiliki lebih banyak pemain di area tersebut,” katanya.

Disisi lain, Barcelona yang akan bertanding ke markas Napoli tidak akan gentar dalam pertandingan kali ini.

Di pertandingan sebelumnya pada Sabtu (22/2), Blaugrana berhasil mengalahkan SD Eibar dengan skor telak 5-0. Jika di lihat dari 5 pertandingan terakhir Barcelona sangat bagus dengan catatan 4 kali menang dan 1 kali kalah.

Baca Juga  Pep Pesimis City Juara Champions

Hasil ini tentunya akan membuat Barcelona lebih semangat lagi untuk menghadapi Napoli.

Untuk pertandingan kali ini Barcelona juga sudah mempersiapkan strategi yang bagus untuk memenangkan pertandingan agar bisa merebut 3 poin dari markas Napoli.(ine/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.