Pasien RS Eka Hospital Bogor Negatif Corona

by -

METROPOLITAN.id – Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Kota Wisata, Gunungputri, Kabupaten Bogor, JS (19) dinyatakan negatif terinfeksi virus corona.

Director of Corporate Customer Relation Eka Hospital, James Carlos mengatakan, pasien tersebut masuk melalui poliklinik Eka Hospital, Cibubur pada Rabu malam, (26/1).

Pasien langsung diarahkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan langsung di dalam ruang isolasi.

“Kita langsung tangani berdasarkan standar operasional yang berlaku. Kita juga langsung mengambil sempel darah dari pasien, untuk kemudian membawanya ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan,” kata James, Senin (3/2).

Berdasarkan hasil laboratorium, JS dinyatakan negatif dari virus corona.

“Saat tiba disini kita berikan penanganan awal dahulu. Pada 30 Januari kita ambil sempel darah pasien, untuk dibawa ke lab. Hasil lab sudah keluar, dan pasien dinyatakan negatif,” bebernya.

Baca Juga  Positif Corona di Kabupaten Bogor Bertambah Jadi 20 Orang, PDP 348, ODP 711

Dokter Spesialis RS Eka Hospital, Paulus Arka mengatakan, pasca terduga suspect virus corona, JS langsung masuk dalam kategori pasien pemantauan.

JS diawasi ketat pihak rumah sakit selama kurang lebih satu pekan perawatan.

“Kita juga lakukan pemeriksaan darah, ronsen, hingga pemeriksaan sejumlah fungsi organ tubuh lainnya untuk memastikan. Jadi sambil menunggu hasil lab, pasien kita pantau dan awasi terus. Dan ternyata hasilnya negatif,” terang Paulus.

Meski dinyatakan negatif, JS tetap dalam pengawasan khusus tim medis. Saat ini kondisi pasien mulai membaik.

“Kita juga masih terus pantau perkembangannya sampai saat ini. Kalau memang nanti sudah pulih betul, mungkin kita perbolehkan pulang,” tandasnya. (ogi/b/fin)

Baca Juga  TNI, Polri Hingga Puskesmas Gunungsindur Turun Langsung Sosialisasi Cegah Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published.