Pemdes Antajaya Terima Bantuan Listrik Tenaga Surya

by -
BANTUAN: Bantuan listrik tenaga surya akan dipasang di beberapa titik, khusus-nya TPU dan masjid. (Inset) Sekdes An-tajaya, Asep Dardfa

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Antajaya mendapatkan bantuan peralatan listrik tenaga surya sebanyak 20 titik. Bantuan tersebut diinisiasi salah satu anggota DPR RI asal Partai Demokrat Anton Suratto. Rencananya, bantuan tersebut akan diprioritaskan bagi fasilitas umum dan sosial seperti tempat ibadah dan jalan umum yang minim penerangan.

Kepala Desa Antajaya, Andi Pamungkas, mengatakan, pengajuan listrik desa sudah dilakukan sejak 2019. Ia bersyukur adanya bantuan dari pemerintah yang diinisiasi politisi Partai Demokrat.

“Rencananya bantuan ini akan kami pasang di masjid, musala dan jalan yang minim penerangan,” kata Andi kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, bantuan peralatan listrik tenaga surya tersebut sangat membantu Pemerintah Desa Antajaya. Apalagi, di beberapa ruas jalan utama di Desa Antajaya masih sangat minim penerangan.

Baca Juga  Korban Banjir Bojongkulur Terima Bantuan

“Kami sangat berterima kasih atas terealisasinya bantuan listrik tenaga surya ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Antajaya, Asep Darda mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan juga untuk penerangan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Renncanaya 20 titik bantuan tersebut akan kami alokasikan untuk sarana umum dan sosial di desa. Saat ini kami masih melakukan pendataan dan persiapan untuk pemasangan listrik tenaga surya tersebut,” singkatnya. (hin/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.