Pemdes Cikahuripan Rutin Gelar Pengajian Kaum Ibu

by -
NGAJI: Pemdes Cikahuripan rutin menggelar pengajian ibu-ibu di aula desa.

METROPOLITAN – Untuk membangun silaturahmi antara warga, Pemerintah Desa Cikahuripan sengaja menggelar pengajian bagi ibu-ibu.

Kegiatan keagamaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Kepala Desa Cikahuripan, Makmur Nurhendi, mengaku sengaja menggelar kegiatan pengajian rutin ini, agar silaturahmi warganya dapat terus terjaga.

Selain itu, juga untuk meningkatkan pemahaman keagamaan warga.

“Setiap bulan kita panggil ustadzah yang memberikan tausiah,” kata Makmur kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, saat ini sudah terlalu banyak persoalan yang dihadapi dalam kehidupan berkeluarga. Baik persoalan ekonomi, sosial maupun lainnya.

Dengan pengajian rutin semacam ini, diharapkan, ibu-ibu dapat lebih sabar dan memilki pemahaman keagamaan yang kuat sehingga dapat lebih sabar dalam menghadapi realitas.

Tidak kita pungkiri jika pemahaman keagaam bisa menjadi salahsatu bekal yang sangat kuat dalam menghadapi berbagai persoalan di keluarga. Oleh karena itu, saya sengaja menggelar pengajian rutin ini bagi ibu-ibu di Desa Cikahuripan,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadjah Lina mengatakan pentingnya ibu-ibu meningkatkan kualitas iman dan takwa karena ibu merupakan panutan bagi anak-anak.

“Kalau ibu-ibu berilmu maka sudah pasti anak-anaknya juga akan berilmu. Oleh karena itu saya mengajak ibu-ibu untuk rutin menghadiri pengajian seperti ini,” ujarnya. (hin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *