Pemkab Yakin Bisa Penuhi 5 Lapangan Latihan, Kota Bogor Nggak Kebagian Piala Dunia U-20

by -

METROPOLITAN.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi di sekitar Stadion Pakansari yang bakal digunakan untuk lapangan latihan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Peninjauan dilakukan oleh Perwakilan Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) pada Kementerian PUPR, Apriyatna Budi Gunawan beserta jajaran. Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan sejumlah instansi terkait ikut mendampingi peninjauan tersebut.

Dari hasil peninjauan, ada lima lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat latihan. Pertama di lapangan yang sudah ada di area Pakansari. Kedua di area yang saat ini digunakan panahan. Ketiga, memungkinkan dibangun dua lapangan di area latihan motor trail. Terakhir, stadion mini di komplek pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Hari ini utusan Kementerian PUPR meninjau langsung. Syaratnya kan harus ada lima lapangan latihan, kami sudah memastikan dan meyakinkan di area Pakansari bisa jadi empat lapangan. Satu lagi di stadion mini. Tadi kami juga menyurvei di PPOPM Karadenan, itu juga layak, bisa buat alternatif,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kamis (27/2).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mempersiapkan segala hal terkait Piala Dunia U-20. Iwan berharap Kabupaten Bogor menjadi prioritas utama tuan rumah kejuaran internasional tersebut.

“Kami menyiapkan apa yg dibutuhkan.
11 Maret nanti dari FIFA datang ke Indonesia. Itu momen paling menentukan. Mudah-mudahan Bogor jadi prioritas utama tuan rumah. Kita berdoa aja,” harapnya.

Artinya, jika sudah memenuhi lima lapangan latihan, wacana menggunakan satu lapangan di Kota Bogor yaitu Stadion Padjajaran tidak perlu dilakukan.

“Kalau untuk kepastiannya nanti diumunkan. Yang jelas lapangan latihan ini juga harus berstandar FIFA, ada ruang ganti juga. Pengerjaannya harus selesai tahun ini,” tandas Perwakilan PSPPOP pada Kementerian PUPR, Apriyatna Budi Gunawan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *