Sekdes Antajaya Ingin Kembangkan Wisata Curug

by -
ASRI: Kondisi Curug Penganten Cilalai di Desa Antajaya yang ingin dikelola pemdes

METROPOLITAN – Potensi wisata di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari hingga saat ini belum tersentuh pemerintah. Salah satunya adalah keberadaan Curug Penganten Cilalai.

Pemerintah Desa Antajaya melirik pengembangan wisata di desannya karena jika dikelola secara baik tentunya akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sekretaris Desa Antajaya, Asep Darda mengatakan, jika dikelola dengan baik Curug Pengantin Cilalai di desanya akan menjadi destinasi wisata di wilayah Bogor Timur.

Sejauh ini belum ada sentuhan dari pemerintah daerah untuk mengelola potensi tersebut. Terutama soal akses jalan sepanjang sepuluh kilometer yang membutuhkan perbaikan. Karena kondisi jalan tersebut banyak yang rusak dan kurang lebar.

“Waktu kampanye bupati pernah berjanji akan membantu desa untuk pembangunan jalan tersebut melalui dana bantuan bagi desa sebesar Rp1 miliar,” katanya.

Baca Juga  Polisi Beberkan Kronologi Wisatawan yang Tewas di Curug Suakan

Keberadaan curug tersebut, kata Asep, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga di sekitar lokasi wisata. Selain dapat menambah penghasilan dari hasil berdagang, pemerintah juga dapat retribusi dari biaya masuk ke lokasi.

“Nilai positifnya sangat banyak, jadi ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengelola curug di Desa Antajaya,” tandasnya. (hin/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *