Siswa SMP di Sleman yang Hilang Sudah Ditemukan, Semuanya Meninggal

by -

METROPOLITAN – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua siswa SMP Negeri 1 Turi yang dilaporkan hilang usai hanyut terbawa arus sungai saat mengikuti kegiatan Pramuka pada Jumat, 21 Februari 2020.

Dua siswa tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dengan penemuan dua siswa ini, seluruh siswa SMP Negeri 1 Turi yang dilaporkan hilang sudah ditemukan semuanya.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan satu korban ditemukan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB di DAM Matras. Korban ditemukan mengapung oleh tim SAR gabungan.

“Korban ditemukan di DAM Matras pukul 05.30 WIB. Lokasi penemuan berjarak 400 meter dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang,” ujar Pipit, Minggu, 23 Februari 2020.

Baca Juga  Tony Sucipto Siapkan Perangkap Bagi Sriwijaya FC

Pipit menerangkan untuk korban kedua juga telah ditemukan oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyusuran. Korban, sambung Pipit ditemukan di lokasi yang sama dengan penemuan korban sebelumnya yaitu di DAM Matras.

“Pada hari Minggu 23 Februari ditemukan lagi 1 korban (korban kedua) di DAM Matras dengan estimasi jarak 400 meter dari tempat kejadian pertama korban dilaporkan hilang,” terang Pipit.

Kedua korban terakhir yang ditemukan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Dua korban yang ditemukan meninggal dunia ini adalah Yasinta Bunga dan Zahra Imelda.

Pipit menambahkan dengan penemuan dua korban terakhir total ada 10 orang siswa SMP Negeri 1 Turi yang mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai meninggal dunia.

Baca Juga  Duel Persebaya Vs Persis Diawali Pengajian, Dipimpin Cak Nun

Leave a Reply

Your email address will not be published.