Tiap Pekan ke-2, PNS DPMPTSP Kenakan Seragam Pramuka

by -
KOmPaK: Jajaran DPmPTsP Kabupaten Bogor foto bersama menggunakan seragam pramuka yang rutin dikenakan setiap tanggal 14.

METROPOLITAN – Ada yang beda setiap bulannya, di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor.

Ya, setiap tanggal 14 seluruh ASN termasuk tenaga honor di lingkungan ini mengenakan pakaian Pramuka. Kebiasaan ini pun sudah berlangsung sejak awal 2020.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bogor Agus Ridho menuturkan, tujuan dari mengenakan pakaian pramuka yaitu, agar seluruh ASN dan tenaga honor mengetahui lagi dan lagi dasar dasar dari arti pramuka itu sendiri.

“Iya, untuk menjaga ke disiplinan. Dan belum lama ini kami menggelar diklat di Gunung Salak Endah selama dua hari,” paparnya kepada Metropolitan.

Di sana, Agus Ridho menceritakan, seluruh ASN DPMPTSP diberikan bekal materi tentang ke pramukaan dalam giat orientasi kepramukaan dan integritas. Ia berharap, inovasi teranyar itu dapat berdampak baik di dalam internal DPMPTSP khususnya.

Baca Juga  Pembangunan Transmart Jadi Polemik

Tak hanya soal pramuka, katanya lagi, setiap pekan di Hari Selasa pagi, pihaknya juga menggelar sosialisasi Revormasi Birokrasi yang diikuti ASN DPMPTSP yang dimulai pukul 07:30 WIB hingga pukul 09:00WIB.

“Untuk materi disampaikan salah satunya oleh Polres Bogor. Tujuannya, adanya pembinaan kepegawaian kearah lebih baik,” tandasnya. (yos/b/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.