Tinggal di Pengungsian, Rumah Pejuang Dibangun Swadaya

by -
DIBANGUN: Wakil Ketua Komisi III DPRD, Aan Triana Al Muharom, ikut membantu bangun rumah untuk pejuang Bogor

METROPOLITAN – Sudah hampir satu bulan, Burhan (105) korban bencana yang merupakan pejuang Kemeerdekaan RI tinggal di tempat pengungsian.

Sebab, rumahnya yang berada di Kampung Ranca Nangka, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya hancur terkena material longsor.

Untuk menghargai jasa-jasa pejuang kemerdekaan RI,  masyarakat secara swadaya membuatkan rumah untuk Burhan di Blok Cipendawa, Kampung Cipugur, Desa Cileuksa.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah pejuang Kemerdekaan RI dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Ketua Komisi III DPRD, Sastra Winara, Wakil Ketua Komisi III DPRD, Aan Triana Al Muharom dan Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan,  bencana alam longsor  yang terjadi di Desa Cileuksa menyebabkan pejuang Kemerdekaan RI kehilangan rumahnya.

Baca Juga  Distribusi Logistik Bencana ke 3 Kampung Cuma Bisa Lewat Flying Fox

Untuk sementara, Beliau bersama keluarga tinggal tempat pengungsian. Untuk menghargai jasa-jasa  Pak Burhan,  secara swadaya masyrakat membuat rumah beliau agar bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Seyogyanya kita ikut membantu dan memperhatikan para pejuang kemerdekaan yang kena musibah seperti pak Burhan. Karena berkat para pejuannya kita bisa menikmati hidup bebas tanpa harus mendengar bisingnya senjata dan ketakutan akibat perang,” ujarnya.

Rudy juga berpesan masyarakat yang kena musibah  tetap sabar dan tabah atas bencana alam yang menimpah.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bogor akan terus melakukan komunikasi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk terus memberi perhatian khusus kepada warga yang terkena dampak bencana agar ke depan bisa kembali hidup normal dan beraktifitas seperti sediakala,” katanya.

Baca Juga  Kades Jebeng Langsung Renovasi Kantor

Sementara itu, Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan perhatian khusus kepada salah satu pejuang kemerdekaan RI.

“Mewakili keluarga, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada para wakil rakyat yang sudah hadir dan membantu korban bencana alam,  salah satu pejuang kemerdekaan RI,” tukasnya. (ads/c/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.