Toni Kroos Pensiun di Real Madrid?

by -

METROPOLITAN – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mulai membicarakan waktu pensiunnya. Bagi pemain asal Jerman tersebut, ia tidak akan bermain sampai usia 38 tahun.

Kroos, yang kini sudah berusia 30 tahun, masih terikat kontrak di Madrid. Kontraknya akan berakhir masih sampai musim panas 2023 di Santiago Bernabeu.
Pemain Jerman itu mengaku tidak akan bermain sampai usia menua kebanyakan, yakni di usia 38, bahkan 40 tahun. Saat kontraknya habis di Madrid, ia akan langsung memikirkannya.

“Saya yang pasti bukan pemain yang akan bermain sampai usia 38 tahun. Saya masih punya kontrak tiga setengah tahun sampai musim panas 2023,” kata Kroos

“Saya akan berusia 33 tahun saat ini. Momennya tepat untuk memikirkan mau apa saya ketika tidak punya kontrak selama empat tahun ke depan. Tidak akan lama sampai akhir dari karier saya,” sambungnya.

Kroos sendiri sudah bermain di level senior sejak 2007. Ia sudah pernah juara di Bayern Munich dan Real Madrid. Sementara, ketergabungannya bersama El Real berlangsung pada bursa transfer musim panas 2014 dengan harga relatif murah, yakni senilai 25 juta Euro (setara Rp402 miliar). Tampil sebanyak 233 kali, pemain kelahiran Greifswald tersebut mampu mengemas 13 gol dan 59 assist serta menyumbang tiga trofi Liga Champions serta satu Liga Spanyol.(dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *