Wow, Ada Kali Merah di Citeureup Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Kali Merah. Begitu kiranya ketika melihat aliran anak Sungai Cibeber di Jalan Alternatif Puspa Negara, Kelurahan Puspa Negara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Aliran anak sungai yang berlokasi tepat di belakang kantor Kecamatan Citeureup itu memiliki air berwarna kemerahan jika terpapar matahari.

Meski begitu, merahnya aliran anak sungai masih belum diketahui penyebabnya. Entah karna faktor alam, atau mungkin karna paparan limbah dan zat kimia lainnya, yang memang kerap kali dibuang ke sejumlah sungai di Kabupaten Bogor.

Gistriadi, salah seorang warga yang dijumpai di lokasi menyebutkan, dirinya tidak tahu persis apa yang menyebabkan warna merah pada air aliran anak sungai Cibeber itu. Namun dirinya memprediksi, merahnya air tersebut, lantaran tercemar limbah.

Baca Juga  Muncul Ular Kobra Sebesar Tangan Orang Dewasa, Warga Parungpanjang Resah

“Gak tau pasti kenapa. Palingan juga karena limbah. Orang di sekitar sini kan banyak yang buang limbah ke sungai mas. Mungkin ini salah satu dampaknya,” kata Gistriadi saat ditemui Metropolitan di lokasi, Senin (3/2).

Sementara itu, Camat Citeureup Asep Mulyana belum merespon saat dikonfirmasi mengenai kondisi anak sungai tersebut. Padahal lokasi aliran sungai berada tepat di belakang kantor Kecamatan Citeureup. Hingga berita ini diterbitkan, Asep Mulyana belum memberikan keterangan. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.