Bangun Huntap Mandek, Anggota DPR RI Tawarkan Bantuan

by -
AKTIVITAS: Korban bencana di wilayah Sukajaya tengah menjalankan ibadah salat di salah satu pengungsian.

METROPOLITAN – Anggota DPR RI, Elly Rachmat Yasin menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemakab) Bogor untuk merealisasi pembangunan hunian tetap (huntap) bagi korban bencana di Kecamatan Sukajaya dan sekitarnya. Hal itu diungkapkanya menyusul rencana relokasi warga terdampak ke huntap di wilayah Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg terbentur kendala penebangan pohon diatas tanah milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Menurt Elly, sejauh ini Pemkab Bogor belum berkomunikasi dengan anggota DPR RI terkait hal ini. Padahal, seharusnya Pemkab Bogor membuka komunikasi dengan anggota DPR RI yang berasal dari dapil Kabupaten Bogor. Apalagi dirinya saat ini duduk di Komisi IV DPR RI yang menjadi mitra kerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PTPN.

“Belum ada komunikasi ke kami. Paling tidak, kalau sudah ada komunikasi, bisa saya sampaikan dalam pertemuan serta penyampaian aspirasi kepada PTPN itu, karena saya sendiri ada di komisi VI yang tupoksi-nya terhadap BUMN,” kata Elly, kemarin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, ketika ada komunikasi dengan DPR-RI, tentu bisa mempercepat restu rencana penebangan pohon yang tengah diminta Pemkab Bogor kepada PTPN.

Apalagi persoalan huntap ini sangat ditunggu warga terdampak bencana di barat Kabupaten Bogor itu. Sehingga komunikasi harusnya segera dilakukan untuk mempercepat kebutuhan proses pembangunan huntap.

“Kami kan bisa mendorong itu, kalau sudah ada komunikasi. Dan kita bisa lebih detail menjelaskan apa yang kini tengah dibutuhkan Pemkab Bogor, termasuk huntap yang jadi prioritas. Memang harusnya ada komunikasi. Tapi sampai sekarang belum ada. Saya baru tahu informasi lewat berita saja,” tukas Elly. (ryn/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *