Keliling Bogor Naik Bus Uncal Gratis

by -
TRANSPORTASI: Bus Uncal saat melintas di Jalan Juanda, Kota Bogor.Bus wisata tersebut untuk melayani dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor

METROPOLITAN – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau orang terkasih.Di Kota Bogor, warga bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Sebab, Pemerintah Kota Bogor menyediakan jasa wisata gratis berkeliling Kota Hujan.

Sebanyak empat unit bus Uncal disediakan oleh Pemkot Bogor untuk bisa membawa para wisatawan menjelajah Kota Bogor. Sejak pukul 09.00 WIB, bus berwarna biru, kuning, hijau dan oranye sudah terparkir di depan Balai Kota Bogor. Bus tersebut membawa para wisatawan yang naik berkeliling ke Taman Heulang, memutari Kebun Raya dan kembali ke Balai Kota.

Salah satu wisatawan, Riki (24) yang menjajal bus uncal mengaku senang karena bisa menaiki bus yang hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu ini.

“Lumayan lah muter-muter gratis,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Riki yang datang ke Bogor bersama teman-temannya ini mengaku baru mengetahui ada bus Uncal yang beroperasi di Kota Bogor. Ia berharap, trek bus Uncal bisa diperpanjang tak hanya di sekitaran Kebun Raya saja. Ia juga berharap ada pemandu yang menjelaskan sejarah dan lokasi wisata yang ada di Kota Bogor.

“Potensi sih ini, kalau bisa diperpanjang treknya biar makin seru,” ujar Riki.

Terpisah, Kepala UPT Terminal Kota Bogor, Iwan Gunawan mengungkapkan, keberadaan bus Uncal sangat diminati oleh para wisatawan. Bahkan, antrean panjang dari para wisatawan yang ingin menjajal bus Uncal, beberapa kali nampak di Balai Kota Bogor.

“Antusiasme masyarakat sangat terlihat. Ini juga menjadi potensi bagi Kota Bogor,” katanya.

Terkait dengan perpanjangan trek, Iwan mengaku saat ini pihaknya masih memperhitungkan kemungkinan tersebut, agar bisa menjelajah Kota Bogor lebih jauh lagi.

“Kalau banyak masukan dari wisatawan dan itu baik, kenapa tidak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bus uncal sendiri beroperasi hanya dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri pun terbatas, hanya dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. (dil/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *