Seksi PITOK Gelar Festival Taekwondo dan Pencak Silat

by -
ILUSTRASI: Seksi Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan (PITOK) Dispora Kabupaten Bogor kembali menggelar even fes-tival di dua cabang olahraga.

METROPOLITAN – Seksie Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan (PITOK) Dispora Kabupaten Bogor kembali menggelar event festival  dua cabang cabang olahraga  sekaligus yang sifatnya prestasi .

Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor, M Saepudin secara tegas mengatakan, mulai 9-11 Maret 2020,  Seksi PITOK menggelar Festival Cabang Olahraga Taekwondo dan Pencak Silat. 

“Kedua event festival ini akan dilakukan mulai pagi ini di GOR Laga Tangkas dan GOR Laga Satria .  Insya Allah  akan dibuka langsung oleh  Kadispora dan juga jajaran  penguru teras kedua cabor tersebut,” tegas M Saepudin alias Aep.     

Secara teknis,  kata Aep, semuanya akan dilakukan oleh Panpel kedua cabor masing masing. 

Intinya kegiatan Festival cabang olahraga yang dilakukan PITOK Dispora ini adalah sebagai bagian dari upaya PITOK yang juga ingin memberikan sumbangsih nyata kepada dunia olahraga di Kabupaten Bogor ,” tuntasnya

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Bogor, M Khairul secara tegas mengatakan sangat setuju dengan kegiatan Festival  ini dan lebih menitikberatkan pada aspek prestasi.

“Ada 300 an atlet silat dari kategori remaja (14-17  tahun )  dan dewasa  (usia under 21  tahun)  yang ambil bagian dalam festival Pencak Silat ini.  Ini  ajang yang sangat bagus untuk mengukur prestasi para pesilat yang ada di Kabupaten Bogor,” beber M Khairul.

Ia menambahkan, kenapa hanya 300 an peserta,  karena ini menyesuaikan dengan jadwal atau hari kegiatan yang diberikan oleh Seksi PITOK   Dispora Kabupaten Bogor.

“Waktu yang diberikan kepada kami cuma 3 hari. Namun kami akan mengoptimalkan hari yang ada hingga event benar benar berkualitas,” tegas Khairul.

Lebih lanjut,  kata Khairul,  untuk  event Festival kali ini,  akan mempertandingkan 30 kelas pertandingan diantaranya untuk  kategori remaja  kelas  A sampai G  (Putra / Putri). 

Tingkat Remaja Dewasa (usia under 21)  kelas  A sampai I  ( Putra ),   kelas A sampai F (Putri) dan  kelas bebas Putri.(*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *