Nasibmu Kini, Mou!

by -

METROPOLITAN – Jose Mourinho sedang mengalami periode terburuknya sebagai manajer setelah tim yang ia latih gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir.

Teranyar, Tottenham Hotspur harus terdepak dari perebutan Liga Champion usai dibantai 3-0 oleh tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Jose Mourinho dahulu mengklaim diri sebagai The Special One, namun sepertinya itu tidak lagi berlaku setelah ia menjalani periode terburuknya di dunia manajerial.

Opta mencatat itu sebagai kekalahan telak lainnya yang pernah dialami Mourinho di Liga Champions, setelah sebelumnya menyerah 4-1 ketika Real Madrid arahannya dibekuk Borussia Dortmund pada April 2013.

Lebih dari itu, Mourinho yang dahulu dikenal punya tim dengan pertahanan terbaik justru telah kebobolan 37 kali di semua kompetisi sejak mengambil alih Spurs pada 23 November 2019. Catatan itu sedikit lebih baik dari kontestan Liga Primer Inggris Aston Villa (42).

Mengenai ini, Mourinho, yang kehilangan sejumlah pilarnya karena cedera, mengatakan:

“Dengar, tentu saja saya kemarin bersikap positif, itu harus selalu saya lakukan. Jika Anda tidak positif, lebih baik tidak datang ke pertandingan.Ya, kita semua sempat percaya diri namun kami tahu bahwa momen sekarang ini sangatlah sulit. Mereka (Leipzig) adalah tim yang sangat kuat”katanya

Ini sulit bagi kami untuk mencetak gol saat ini. Dua kesalahan pertama kami langsung mereka manfaatkan menjadi gol, dan kemudian itu menjadi sangat sulit. Level fisik mereka luar biasa, pemain belakang mereka memenangkan duel, mereka menghentikan permainan. Mereka juga sangat cepat dalam serangan balik. Mereka bisa melukai kami sepanjang waktu, mereka layak lolos”ujarnya.(goa/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *