Barcelona Pangkas Gaji Pemain

by -

METROPOLITAN – Barcelona secara resmi mengu­mumkan keputusan memotong gaji Lionel Messi dkk. Keputusan itu diambil sebagai langkah menghadapi krisis akibat pandemi wabah virus corona.

Virus asal Wuhan, China, itu sendiri membuat lima liga top Eropa, termasuk LaLiga Spanyol, ditangguh­kan sampai waktu yang tak ditentukan. Demikian juga kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Alhasil, klub-klub kehilangan pemasukan besar dari hari pertandingan, salah satunya dari tiket. Nah, untuk menghindari ketidakseimbangan dalam neraca keuangan, beberapa klub, termasuk Barcelona, mempertimbangkan memotong gaji.

Barcelona mengeluarkan tak kurang dari 507 juta euro atau setara Rp9,05 triliun. Jumlah itu kurang lebih memakan 61 persen anggaran klub untuk musim 2019/20.

Baca Juga  Spurs Tantang The Reds

Meski sempat dikabarkan mendapatkan penolakan dari beberapa pemain, Barcelona nyatanya mengu­mumkan mengambil langkah tersebut. Keputusan itu ditetapkan setelah dewan direksi melakukan telecon­ference pada Kamis (26/3).

”Dewan direksi telah mendiskusikan langkah-lang­kah yang akan diambil untuk menekan dampak ekonomi yang dipicu krisis virus corona terhadap aktivitas FC Barcelona,” ungkap pernyataan resmi klub.

”Pada dasarnya, langkah yang diambil ini adalah pengurangan hari kerja, diberlakukan karena keadaan dan tindakan-tindakan perlindungan yang diambil. Dan sebagai konsekuensinya, ada pengurangan proporsional dari remunerasi yang diatur dalam tiap-tiap kontrak,” imbuhnya. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *