Camat hingga Kapolsek Turun ke Jalan Bawa Pengeras Suara

by -

Sejumlah personel TNI, Polri dan camat di Sawangan turun ke jalan untuk mengimbau warganya agar melakukan social distancing. Hal itu dilakukan karena masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah, di tengah wabah virus corona yang semakin masif.

KAPOLSEK Sawangan Kom­pol Prasetyo mengatakan, camat, danramil dan Forko­pimka Sawangan memberi imbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan ke­giatan di luar rumah jika tidak perlu. Itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran corona.

Prasetyo mengimbau ma­syarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam masa darurat corona saat ini. Protokol kesehatan ini penting untuk diterapkan masyarakat agar virus corona tidak terus menyebar.

”Intinya tidak melakukan ke­giatan di luar rumah, hindari keramaian, jaga jarak minimal satu meter, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, olahraga. Kalau ada tanda-tanda sakit untuk segera me­meriksakan diri ke puskesmas atau RS terdekat,” katanya. So­sialisasi ini dilaksanakan di Jalan Sawangan Raya, Depok, pada Senin (23/3) pagi tadi. Para personel yang turun ke jalan dengan membawa peng­eras suara meminta warga un­tuk kembali pulang ke rumah.

Baca Juga  Pemerintah Jamin Pemulangan WNI dari Wuhan

”Agar berdiam diri di rumah. Sayangi keluargamu, sayangi anak-istrimu, cintai bangsa dan negaramu. Diberitahukan kepada seluruh masyarakat untuk sementara agar tetap berdiam diri di rumah,” kata salah satu petugas lewat peng­eras suara di lokasi.

Dari video terlihat sejumlah masyarakat masih beraktivitas di luaran. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang masih hilir mudik di Jalan Raya Sawangan. Petugas menyebar­kan sejumlah selebaran ke­pada pengendara saat sosiali­sasi tersebut. (dtk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *