Cegah Corona, Pedagang Pasar Dibekali Hand Sanitizer

by -

METROPOLITAN.id – Berbagai cara terus dilakukan untuk mengantisipasi sebaras virus corona atau Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan PD Pasar Tohaga bekerjasama dengan┬áBogor Gerak Cepat (Gercep).

Mereka membagikan cairan pembersih tangan berbasis alkohol atau yang familiar disebut handsanitizer gratis kepada para pedagang pasar rakyat, Jumat (20/3).

Ada dua titik yang disambangi PD Pasar Tohaga dan Bogor Gercep. Yakni Pasar Cibinong dan Pasar Citeureup 1.

Rupanya, pasar masih menjadi pilihan keramaian warga. Walaupun virus corona telah melumpuhkan beberapa tempat keramaian, nyatanya pasar tetap saja ramai.

Himbauan akan bahaya corona sebetulnya sudah disebarkan. Beberapa pedagang bahkan sudah aware dengan penggunaan masker dan sedia handsanitizer atau handsoap. Meski demikian, masih banyak pula yang belum memiliki peralatan ‘perang’ untuk virus yang sedang mendunia tersebut.

Koordinator Bogor Gercep, Achmad Rivaldi mengatakan, pihaknya memilih bekerjasama dengan Pasar Tohaga karena tingkat keramaian pasar dirasakan tidak menurun selepas isu corona menyebar.

“banyak juga masukan dan permintaan ke tim agar Bogor Gercep segera bergerak. Inilah bentuk dedikasi nyata kami untuk Kabupaten Bogor, sesuai perintah Bupati Bogor tentunya,” kata Valdi.

Sementara itu, Direktur Utama Pasar Tohaga Haris Setiawan mengatakan, pembagian hand sanitizer dibagikan secara cuma cuma bekerja sama dengan tim Bogor Gercep.

Karena temanya gercep, secepat mungkin tim gabungan tersebut masif membagikan hand sanitizer ke para pedagang pasar

“kita sedang mengusahakan agar program ini rata ke seluruh Pasar Tohaga, rentan terpapar virus karena nyatanya pasar tetap saja ramai,” jelas Haris.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan, sudah banyak list pasar yang nantinya akan diterapkan program serupa. Tujuannya tak laim untuk memerangi virus corona.

“Yang lebih penting masyarakat atau pengunjung pasar yang kesulitan mendapat hand sanitizer bisa mendapatkannya secara cuma cuma. Semoga ketersediaan hand sanitizer kami cukup,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *