DPRD Jabar Cek Kesiapan Bogor Hadapi Corona

by -

METROPOLITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) mela­kukan kunjungan kerja ke Balai Kota Bogor, kemarin. Kunjungan tersebut diterima Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim di ruang kerjanya.

Anggota DPRD Jabar Iwan Suryawan yang datang ber­sama Rudi Harsa Tanaya men­jelaskan kedatangannya untuk mengecek kesiapan Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani virus corona (Co­vid-19). “Kami mendapatkan tugas dari DPRD Jabar untuk melakukan pemantauan la­pangan terkait virus Covid-19 di dapil masing-masing,” ka­tanya usai kunjungan.

Pihaknya menekankan ke­siapan Pemkot Bogor terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pe­mantauan (PDP) dan juga penanganan bagaimana mem­berikan edukasi kepada ma­syarakat. “Jadi secara umum tadi kita membicarakan sepu­tar itu,” kata Iwan.

Baca Juga  Jaga Silaturahmi Kota/Kabupaten Bogor

Setelah itu, ia akan melaku­kan kunjungan ke Dinas Kese­hatan (Dinkes) Kota Bogor untuk melakukan peman­tauan kesiapan dan program yang sudah dan akan dilakukan untuk menanggulangi penye­baran virus Covid-19. “Kami juga akan mengunjungi bebe­rapa rumah sakit yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

DPRD Jabar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar su­dah melakukan sosialisasi dalam menanggulangi penye­baran virus Covid-19. Bahkan, DPRD Jabar sudah menghen­tikan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang dan mengembalikan ke dapil masing-masing untuk mela­kukan pemantauan atau Work From Home. “Semua agenda di DPRD Jabar di-off-kan, tapi kita harus terus meman­tau penanggulangan penye­baran virus Covid-19,” tegas­nya.

DPRD Jabar, lanjutnya, sudah menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk penanganan Co­vid-19. Namun seperti yang sudah disampaikan gubernur Jabar, keperluan untuk me­nangani Covid-19, dana tak terduganya sudah sangat mi­nim sehingga akan mencari sumber lain seperti dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca Juga  Pemkab Garut Kirim Bantuan ke Bogor

Selain itu, Iwan menyebut dalam pertemuan tersebut juga membahas seputar pro­gram Pemkot Bogor yang bisa disinergikan dengan Pro­vinsi Jabar. “Tahun 2020 ini ada bantuan keuangan dari provinsi dan 2021 Pemkot Bogor sudah mengajukan beberapa program pembangu­nan itu. Kita akan lihat apa saja yang diajukan Pemkot Bogor. Dan Insya Allah kita akan kawal di APBD 2021,” pungkasnya. (ayb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *