Kadin Harus Bermanfaat untuk Pengusaha dan Masyarakat

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor masa bakti 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (12/3).

Di periode baru, Kadin Kabupaten Bogor bertekad mewujudkan kiprah terbaik sesuai fungsi di dunia usaha dan mengimpementasikan program Pancakarsa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor 2019-2024, Rudi Ferdian mengatakan, selain mewujudkan fungsi di dunia usaha, ia ingin keberadaan Kadin dapat dirasakan masyarakat.

“Tentunya kami akan nelaksanakan fungsi dan peran sesuai dengan AD/ART. Kami juga akan selalu bersama Pemkab Bogor mengimplementasikan program Pancakarsa, termasuk program Sport and Tourism. Jadi tidak cuma dirasakan manfaatnya oleh pengusaha, tapi juga masyarakat luas,” kata lelaki yang akrab disapa Rudi Bule.

Baca Juga  Hipmi Bogor Selaraskan Program dengan Pemkab Demi Genjot Wirausaha Muda

Menurutnya, ada dua fokus utama Kadin ke depan. Pertama merealisasikan program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor, sesuai dengan fungsi di bidang perdagangan dan industri. Kedua, selalu memberi masukan kepada Pemkab Bogor untuk kebijakan dengan dunia usaha dan teknik pelaksanaan dari kebijakan itu.

“Kami ingin sinergi terus berjalan, saling mendukung, tentu di bidang perdagangan dan industri ya,” ungkapnya.

Selain itu, Rudi Bule berpesan kepada pengurus periode baru agar berupaya bersama dengan Kadin Jawa Barat mewujudkan Kadin Jabar Juara.

“Insyaallah Kadin Kabupaten Bogor akan selalu bersama Kadin Jabar untuk mewujudkan Kadin Jabar Juara dan selalu solid dalam mengemban amanah,” yakin Rudi Bule.

Baca Juga  Bupati Bogor Positif Covid-19, Wabup Ambil Alih Agenda Pemerintahan

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, banyak Pekerjaan Rumah (PR) untuk Kadin Kabupaten Bogor ke depan. Di antaranya meningkatkan produktifitas dan kinerja demi membangun dunia usaha Kabupaten Bogor.

Pada 2018 saja, kontribusi perdagangan dan perindustrian terhadap PDRB Kabupaten Bogor mencapai 66,9 persen.

“Ditengah kondisi pelambatan ekonomi ini, kerjasama Kadin dengan pemerintah perlu ditingkatkan, mengingat ini organisasi yang mewadahi para pengusaha. Maka harus jalan bareng dengan pemerintah untuk menyelesaikan banyak persoalan ekonomi,” tandas Iwan. (ryn/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *