Ketua DPRD Bogor Tes Corona, Bagaimana Hasilnya?

by -

METROPOLITAN.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto melakukan pengecekan atau tes corona di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/3) pagi.

Selain untuk mengetahui kondisi tubuhnya, Rudy juga ingin mengetahui secara langsung kesiapan RSUD Cibinong dalam penanganan melawan virus korona di kabupaten Bogor.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pengecekan bukan hanya dilakukan kepada dirinya. Akan tetapi, semua anggota DPRD Kabupaten Bogor beserta Sekretariat Dewan akan menjalani hal serupa.

“Besok Kamis seluruh anggota DPRD dan Sekretariat DPRD dengan jumlah sekitar 150 orang melakukan cek kesehatan bersama di DPRD Kabupaten Bogor. Saya duluan karena kebetulan besok ada agenda. Tadi saya cek darah, urine, rontgen jantung dan lainnya,” kata Rudy.

Baca Juga  Puluhan Wartawan Bogor Jalani Rapid Test Usai Ketua DPRD Positif Corona

Menurutnya, hasil pengecekan tersebut baru akan keluar satu hingga tiga hari ke depan.

“Hari ini, Rabu, kita jadwalkan juha penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di DPRD kabupaten Bogor untuk pencegahan,” terangnya.

Soal kesiapan RSUD Cibinong menghadapi corona di Kabupaten Bogor, Rudy melihat ruang isolasi sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berikut peralatannya.

“Ada beberapa hal yang harus ditambahkan. Tapi intinya satu,
Masyarakat jangan panik dan takut. Kalau ragu-ragu dengan kondisi kesehatan, silakan datang ke RS rujukan yang sudah disiapkan Pemda,” tandas Rudy. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.