Laga Sulit

by -

METROPOLITAN – Tottenham Hotspur akan melakoni laga sulit saat bertandang ke markas RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Skuad asuhan Jose Mourinho yang kalah 0-1 di leg pertama bakal berupaya untuk lolos ke babak berikutnya meski peluangnya cukup kecil.

Demi tetap bertahan di Liga Champions, Spurs harus menang dengan mencetak minimal dua gol. Menang 1-2 sudah cukup bagi Dele Alli dan kolega untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun, mengalahkan RB Leipzig di Red Bull Arena bukan perkara mudah.

Tim ruan rumah memiliki rekor meyakinkan. Anak asuh Julian Nagelsmann tak terkalahkan dalam tujuh laga di semua kompetisi dengan rekor tiga kemenangan dan empat kali imbang.

Tim sebesar raksasa Jerman Bayern Munchen saja berhasil mereka tahan imbang pada 10 Februari lalu.

Disisi lain, Mourinho kesulitan meraih hasil bagus di Jerman. Sang manajer Tottenham telah tujuh kali kalah dari sembilan laga Liga Champions di Jerman (W2), lebih banyak kalah saat tandang di Deutschland daripada di tempat lain.

Tujuh kekalahan itu menjadi bagian 30 persen kekalahan tandangnya di Liga Champions hingga saat ini (7 dari 23).

Mourinho sejauh ini belum berhasil membawa dampak positif pada Tottenham.

Pertahanan mereka tetap tidak terorganisir dengan baik setelah kebobolan dalam sembilan dari 10 pertandingan teranyarnya.

Sementara itu, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan trofi Jose Mourinho setelah mereka tersingkir dari semua ajang piala domestik lainnya di Inggris, baik FA Cup, Carabao Cup dan duduk di urutan delapan klasemen Premier League.

Jika gagal mencari formula yang pas, bisa jadi RB Leipzig akan kembali mencatatkan sejarah dengan pertama kalinya lolos ke babak perempat final.

Kesempatan mencatatkan sejarah itu pula yang akan menjadi pendorong semangat Timo Werner cs pada laga besok.(gb/tir/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *