Lagi, Kasus Virus Corona di Indonesia Bertambah

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Setelah empat orang warga negara Indonesia (WNI) positif virus corona, ada dua lagi WNI yang dinyatakan positif virus corona per Minggu (8/3). Artinya, sudah ada enam WNI yang positif virus corona.

Kondisi tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Minggu (8/3).

Menurutnya, kedua WNI yang dinyatakan positif corona saat ini sudah menjalani isolasi di dua rumah sakit terpisah di Jakarta, yakni RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan.

“Ada tambahan dua orang lagi positif Corona,” kata Yuri.

Yuri menjelaskan, dua orang tambahan hari ini dinyatakan sebagai kasus 05 dan 06.

Untuk kasus pasien 05, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 55 tahun. Dia terpapar virus Corona dari kasus 01 dan 02. Pasien kasus 05 dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Sementara untuk pasien 06, berjenis kelamin laki-laki dengan usia 36 tahun. Kasus 06 merupakan anak buah kapal (ABK) dari Kapal Diamond Princess di Jepang. Dia dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

“Kondisi keduanya stabil, tidak membutuhkan oksigen, infus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek, dalam keadaan baik,” tandasnya.(tan/jpnn/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *