Mencari Tempat Berlabuh!

by -

METROPOLITAN – Masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid mulai menjadi bahan spekulasi. Terkini, dia dikaitkan dengan Juventus dan Timnas Prancis. Zidane dikabarkan sedang diincar oleh mantan klubnya, Juventus, untuk menggantikan Maurizio Sarri musim depan. Tak ketinggalan, Zidane juga kembali dihubung-hubungkan dengan tim nasional negaranya, Prancis.

Saat ini, Timnas Prancis masih dipegang Didier Deschamps. Meski Deschamps sudah membawa Les Bleus juara Piala Dunia, dan meloloskan mereka ke EURO 2020, Zidane tetap dikaitkan dengan pos pelatih tim nasional.

Meski begitu, Zidane menegaskan bahwa saat ini fokusnya cuma Madrid, dan belum ada kontak dari pihak mana pun. Namun, dia juga mengatakan bahwa tak ada jaminan dia bakal selamanya di sini.

Baca Juga  Memulai Misi Sapu Bersih

“Saya berada di sini, dan saya sudah bilang kalau saya senang di sini. Saya belum dihubungi, juga tak tahu apa pun tentang itu. Banyak kabar di luar sana,” kata Zidane.

Meski begitu, Zidane merasa bahwa tak pernah ada yang aman di pekerjaan ini.

“Jaminan bertahan itu tidak ada (dalam melatih). Saya merasakan dukungan dari pihak klub,” lanjut Zidane.

“Mereka yang bekerja di sini berada di satu jalur yang sama. Saya adalah pelatih Madrid saat ini, tapi besok itu bisa saja berubah,” ungkapnya.

Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan berniat membajak  Zidane dari Real Madrid pada musim panas mendatang. Sejak kembali ditunjuk menangani Real Madrid, Zidane mampu membawa Los Blancos bangkit dari keterpurukan dan bahkan kini memuncaki klasemen sementara La Liga.

Baca Juga  Navas kian Terpinggirkan

Meski demikian, Daily Mail menyebut bahwa Zidane berpotensi memilih hengkang pada musim panas nanti akibat adanya ketidakpuasan dari skuad Real Madrid.

Situasi ini pun kabarnya coba dimanfaatkan Juventus dengan melayangkan tawaran senilai 8 juta euro dengan kontrak selama tiga tahun kepada Zidane.

Juventus ingin agar Zidane menjadi allenatore baru menggantikan Maurizio Sarri yang banyak mendapat kritik di musim pertamanya menangani Bianconeri.

Banyak pihak menganggap filosofi yang dibawa Sarri tak cocok untuk diterapkan di Juventus. Hal inilah yang menyebabkan La Vecchia Signora belum bisa tampil konsisten musim ini.

Zidane sendiri memiliki hubungan dekat dengan Juventus. Ia pernah memperkuat Juve pada periode 1996 hingga 2001 silam dan sukses mempersembahkan dua Scudetto.

Baca Juga  PESTA GOL BERSIMBAH DARAH

Tak hanya itu, Zidane juga diklaim berhubungan baik dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Karena itu, negosiasi antara kedua pihak diyakini tak akan menemui kesulitan.

Meski demikian, jika menang berniat merekrut Zidane pada musim panas nanti, maka Juventus harus membayar biaya kompensasi terhadap Real Madrid. (bol/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.