Polisi Masih Buru 2 Perampok Minimarket Ciriung

by -
DIAMANKAN: Satu pelaku perampokan minimarket di Ciriung, Cibinong, berhasil diamankan anggota TNI.

METROPOLITAN – Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengaku ma-sih melakukan pengembangan terhadap para pelaku peram-pokan salah satu minimarket di kawasan Jalan Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecama-tan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saat ini kita masih dalam pengembangan dua pelaku yang kabur. Sementara satu pelaku yang berhasil diaman-kan, kita amankan di Polsek Cibinong,” kata Yunli kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, dari keterang-an pelaku yang berhasil dia-mankan, mereka sudah sering melakukan aksi perampokan. Terakhir selain di Jalan May-or Oking, mereka juga mela-kukan aksi ini di wilayah Kla-panunggal dan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Mereka merupakan residivis peram-pokan minimarket,” ujarnya.Sedangkan modus dan cara mereka melakukan peram-pokan, lanjutnya, masih dalam pemeriksaan. Sebab, masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri.

“Kita belum bisa mengatakan soal itu, masuknya lewat mana dan modusnya seperti apa. Kita masih men-dalami soal ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pemuda 25 tahun kelahiran Bengkulu yang beralamat di Cileungsi, IPS, kepergok ang-gota TNI saat sedang meram-pok salah satu minimarket di Kawasan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (5/3) dini hari.

Tiga anggota TNI dari Yonbekang 1 Kostrad yakni Lettu Cba Eko, Kopda Aviv dan Pratu Arbi, itu sedang mencari kebutuhan logistik untuk satgas kemanusiaan rehabilitasi wabah virus co-rona di Kepulauan Seribu.

Sekitar pukul 03:30 WIB, mereka mampir di salah satu minimarket 24 jam di Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Kopda Aviv kemudian masuk ke mi-nimarket untuk membeli lakban.

Sementara dua rekan-nya menunggu di mobil.Suasana begitu hening saat Kopda Aviv masuk ke mini-market. Ia pun memanggil sang pegawai agar keluar.

Namun hingga beberapa me-nit tak juga ada pegawai yang menghampirinya. Anehnya, malah keluar dua pemuda dari salah satu ruangan di minimarket tersebut. Pemu-da itu tampak memegang golok dan memasukkannya ke tas hitam.

Melihat gerak-gerik yang tidak wajar dari kedua pemuda tersebut, Kop-da Aviv menaruh rasa curiga. Pemuda tersebut pun langsung kabur dengan cepat mening-galkan minimarket. Kopda Aviv lantas berusaha menge-jarnya sambil berteriak rampok.

Ia lalu memberitahukan kedua temannya untuk mengejar rampok tersebut menggunakan mobil.

Aksi kejar-kejaran ber-langsung cukup alot. Berun-tung, para anggota TNI itu mengambil langkah cepat dan pelaku berhasil diamankan. (mul/b/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *