Sempat Jadi Pengamen sebelum Jadi Model

by -

METROPOLITAN – Selebgram Berlliana Lovell menceritakan kisah hidupnya yang belum pernah diungkapkan. Ia mengaku pernah menjadi pengamen. Berlliana mengatakan kejadian itu terjadi pada 2010. Saat itu, ia menjadi pengamen lantaran ingin lepas dari orang tua.

“Dulu tuh gue pernah ngamen di jalanan di daerah Bandung di Terminal Leuwi Panjang tahun 2010. Nggak punya uang sama sekali. Saat itu gue di Bandung nggak tahu harus ke mana, namanya anak satu-satunya dikekep banget sama nyokap, pada saat itu ABG gue berontak pengin lihat dunia luar akhirnya gue ke Bandung nggak punya uang cuma Rp 50 ribu itu untuk ongkos Bogor ke Bandung,” ujarnya kepada detikcom di Hotel Ayana Midplaza Jakarta.

Baca Juga  ROSSA DAN AFGAN MAKIN LENGKET

“Terus ketemu pengamen gue minjem gitar, gue nyanyi. Dari situ gue tidur di sanggar di daerah ITB namanya sanggar seniman bangun pagi dan itu ada 30 pengamen,” sambung dia.

Berlliana mengaku menjadi pengamen selama setahun. Sehari penghasilannya Rp 20 ribu.

“Larangannya nggak boleh makeup sama sekali. Kenapa? Karena mereka mengajarkan pada saat lo memainkan musik nunjukin sama orang biar dilihat musik kita bukan orangnya, biarin kupingnya saja,” tuturnya.

Dari situ, Berlliana Lovell ingin sekali menjadi musisi. Ia belajar banyak kehidupan dari para pengamen.

“Pengamen yang gue kenal bener-bener musisi, mereka pintar, dari situ gue berpikir gue nggak mau kerja kalau nggak di jalur musik tadinya,” katanya. (dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.