Sowan ke Metropolitan, KPU Perkuat Pendidikan Pemilih Berkelanjutan

by -

METROPOLITAN.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan kunjungan ke Harian Metropolitan di Gedung Graha Pena, Kota Bogor, Selasa (3/3). Keduanya sepakat membangun kerjasama dalam memperkuat pendidikan pemilih berkelanjutan.

Kunjungan dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni beserta jajaran. Kedatangan mereka disambut langsung General Manager Harian Metropolitan, Rama Irawan dan para redaktur.

Dalam kesempatan itu, Ummi memaparkan sejumlah program pendidikan pemilih yang akan dijalankan usai pesta demokrasi selesai.

Menurut Ummi, media massa seperti Harian Metropolitan menjadi bagian penting dalam proses pendidikan pemilih. Media merupakan pilar keempat demokrasi dan pusat penyebaran informasi yang akurat.

“Kita menganggap media massa itu salah satu bagian terpenting dalam demokrasi. Makanya kami membangun sinergitas, salah satunya dengan Harian Metropolitan. Kami ingin stakeholder yang berkaitan dengan pemilu bisa bersama-sama ikut mengambil peran dalam proses pendidikan pemilih berkelanjutaj,” kata Ummi.

Baca Juga  Melihat Antusiasme Murid SD Ikuti Simulasi Pemilu di KPU Kabupaten Bogor

Menurutnya, ada banyak program di Harian Metropolitan yang bisa disinergiskan ke depannya. Dirinya juga mengapresiasi peran Harian Metropolitan yang telah turut serta menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor.

“Misalnya Metro punya program goes to school, itu bagus untuk disinergikan dengan program KPU seperti pendidikan pemilih milenial. Intinya setelah momen pesta demokrasi selesai, tugas besar selanjutnya ya di pendidikan pemilih itu salah satunya,” terangnya.

Di akhir kesempatan, dirinya berharap Harian Metropolitan selalu menjadi corong informasi yang akurat untuk masyarakat dan senantiasa ikut menguatkan demokrasi di Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *