Viral Video Warga Bogor Positif Corona, Ini Penjelasannya

by -

METROPOLITAN.id – Warga Bogor dihebohkan dengan video yang beredar di media sosial (medsos) dan aplikasi pesan WhatsApp, Selasa (17/3).

Dalam video tersebut, nampak tiga orang petugas rumah sakit lengkap dengan alat pelindung diri nampak tengah menangani seorang pasien.

Si pembuat video menyebut petugas sedang menangani pasien yang positif corona sudah sampai Bogor. Namun bagaimana yang sebenarnya terjadi?

Juru Bicara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno menjelaskan, video tersebut diambil di depan Rumah Sakit Mulia, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, oleh salah seorang driver ojek.

Momen tersebut diambil saat petugas merujuk pasien dari RS Mulia ke RS Cibinong, Kabupaten Bogor lantaran didiagnosa mengidap Pneumonia (infeksi paru-paru) dan membutuhkan ruang isolasi.

Baca Juga  Ngeri, Kasus Positif Corona di Kabupaten Bogor Tembus 1000 Orang Lebih

“Status pasien tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak memiliki riwayat kontak dengan positif corona, tidak ada riwayat dari negara terjangkit, namun memiliki riwayat bepergian dari Cirebon. Dokter Spesialis Paru di RS Mulia curiga PDP karena memiliki diagnosa Pneumonia,” terangnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.