ALAMI Fintek Bantu Pelaku UMKM dan Tenaga Medis di Bogor

by -

METROPOLITAN – PT ALA­MI Fintek Sharia yang dikenal dengan nama ALAMI melun­curkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh yang ditujukan untuk tenaga medis dan Usaha Mikro Kecil Men­engah (UMKM) di Indonesia. Kampanye ini merupakan langkah nyata ALAMI sebagai perusahaan P2P pembiayaan UMKM berbasis syariah, dalam turun tangan membantu pihak yang tengah berjuang men­ghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

Kegiatan #Buat­MerekaTangguh inisiatif ALA­MI ini salah satunya adalah kegiatan donasi dengan meng­gandeng Dompet Dhuafa dalam menyediakan dan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Bantuan ini disalurkan pada tenaga medis dan pasien RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, se­bagai rumah sakit yang ditunjuk Dinas kesehatan (Dinkes) se­bagai rujukan awal di kawasan Bogor Utara.

Selain itu, peng­gunaan donasi juga akan di­gunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19. RS Kon­tainer Covid-19 dan RS La­pangan Covid-19 akan difung­sikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor. Pembangunan dua RS itu juga karena alasan ramah ling­kungan, pembangunan yang cepat dan tahan lama. Selain donasi, ALAMI melalui kam­panye #BuatMerekaTangguh juga mengajak pemberi dana atau biasa disebut funder ikut serta membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemik melalui skema P2P.

ALAMI pun mem­berikan donasi sebesar Rp119.000 bagi pendana yang mendaftar melalui platform ALAMI selama April 2020. ”Kampanye ini merupakan inisiatif kami dalam mem­bantu secara nyata para garda terdepan dan UMKM yang terkena dampak pandemi ini. Sebagai institusi finansial sya­riah, kita harus terjun langsung dalam memberikan dampak positif dalam situasi apa pun,” kata CEO/Founder ALAMI, Dima Djani.

Kegiatan terakhir sebagai pelengkap kampanye #BuatMerekaTangguh adalah ALAMI memberikan diskon kepada UMKM yang mengaju­kan pembiayaan melalui plat­form. Ini merupakan langkah mempertangguh para UMKM untuk terus mengembangkan bisnisnya di situasi yang penuh ketidakpastian ini. ALAMI dengan produknya invoice fi­nancing bisa dijadikan pilihan bagi pemberi dana (funder) untuk memutarkan uangnya dengan tenor jangka pendek (1-3 bulan) serta imbal hasil yang kompetitif dan sesuai syariah. (bis/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.