Alumni SMPN 6 Kota Bogor Salurkan Sembako Dari Rumah ke Rumah

by -

METROPOLITAN.id – Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mengurangi penyebaran virus corona Covid-19 di Kota Bogor, nyatanya berdampak pada sektor perekonomian. Terutama pada warga berpenghasilan harian.

Kondisi ini lantas menggerakkan alumni SMPN 6 Kota Bogor, khususnya alumni angkatan 93 untuk bersolidaritas.

Koordinator Program Peduli Alumni Angkatan 93′ SMPN 6, Ayuningtyas Kusumaningrum mengatakan, dampak dari penyebaran covid-19 sangat terasa di berbagai sektor.

Bahkan, bukan hanya warga yang berpenghasilan harian, warga yang berpenghasilan tetap juga sangat berdampak

“Kita yang sudah berpenghasilan tetap saja sangat berdampak dan kelimpungan, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang biasa mencari rezeki harian? Sekarang semua harus tidak bekerja atau berkurang penghasilannya akibat dampak PSBB ini,” kata Ayuningtyas, Minggu (19/4).

Menurutnya, aksi sosial ini tercetus dari obrolan ringan di WhatsApp Grup (WAG) P6 93 bahwa ada keluh kesah dari beberapa teman-teman yang terdampak covid-19 secara ekonomi. Keluhan tersebut langsung ditanggapi serius oleh anggota WAG yang lain.

“Di dorong rasa solidaritas yang tinggi, akhirnya disepakati kami membuat agenda kegiatan peduli sosial ini. Awalnya tujuan donasi hanya akan disebar kepada teman-teman satu angkatan yang terdampak, tapi alhamdulillah donasi yang berhasil dikumpulkan bisa berbagi kepada yang lain,” terang wanita yang juga PNS di instansi pendidikan ini.

Adapun donasi yang berhasil dikumpulkan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sarden. Sedangkan distribusinya dilakukan secara door to door alias mendatangi para penerima secara langsung di rumahnya.

“Karena aturan PSBB maka untuk pemberiannya kami datangi langsung ke rumah-rumah, tidak kami kumpulkan di satu titik,” tuntasnya. (ryn/b/fin)

One thought on “Alumni SMPN 6 Kota Bogor Salurkan Sembako Dari Rumah ke Rumah

  1. Masya Allah.. tabarakallah… Semoga kebaikan, keikhlasan dan ketulusan teman2 utk berbagi dgn sesama ini, mendapatkan pahala yg sebesar-besarnya dan menjadikan rezekinya ditambah dgn berlipat ganda oleh Allah SWT… Aamiin yaa rabbal aalamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *