Camat Nanggung Sebar 1.500 Masker Gratis

by -

NANGGUNG – Bentengi wilayah Kecamatan Nang­gung dari wabah pandemi Covid-19, Muspika Kecama­tan Nanggung membagikan 1.500 masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Nanggung. Satu per satu pengendara disetop untuk pengecekan suhu tubuh dan pemberian masker gratis khusus pengen­dara yang tidak mengguna­kannya.

Camat Nanggung, Ae Sae­puloh, mengatakan, pemba­gian masker gratis ini difo­kuskan di dua titik, yakni perbatasan Jalan Raya Nang­gung dengan Leuwisadeng dan Pasar Nanggung.

Tak hanya itu, Muspika Nanggung juga mengimbau warganya tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Atau, keluar rumah dengan menggunakan masker dan menerapkan pola hidup se­hat. ”Pembagian 1.500 mas­ker gratis kepada pengen­dara dan pedagang di Pasar Nanggung ini bertujuan untuk memutus rantai penye­baran wabah Covid-19,” ujar­nya.

Hingga kini, Ae menegaskan, Kecamatan Nanggung tidak masuk zona merah. Untuk itu, diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk Satgas Covid- 19, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Ketika ada masyarakat yang terindikasi Covid-19 bisa langsung terdeteksi. ”Ren­cananya pembagian masker gratis ini dilakukan di empat titik. Sekarang baru dua titik. Intinya, kita mengimbau ma­syarakat agar keluar rumah menggunakan masker,” pung­kasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *