Cegah Corona, XL Axiata Salurkan Masker dan Hand Sanitizer ke Komunitas Jurnalis

by -
Perwakilan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor saat menerima bantuan masker dan hand sanitizer yang disalurkan XL Axiata, Jumat (3/4). (Ist)

METROPOLITAN.id – XL Axiata membantu pengadaan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer untuk komunitas jurnalis di sejumlah kota besar.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menangani dan mencegah penularan virus corona atau covid-19.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, para jurnalis juga berada di garis terdepan dalam misi pencegahan pandemi covid-19.

Mereka harus berada di lokasi untuk bisa memberitakan apa yang sedang terjadi di saat sebagian besar masyarakat harus berada di rumah untuk physical distancing.

Dengan kondisi tersebut, para jurnalis membutuhkan sarana perlindungan diri pada saat meliput. Namun ironisnya, semua alat perlindungan diri seperti masker dan hand sanitizer saat ini langka dan berharga mahal.

Baca Juga  Positif Corona Bertambah, Pasien Sembuh Bertambah

“Karena itu kita berinisiatif memberikan bantuan ini kepada teman-teman wartawan di sejumlah kota di Jabodetabek dan Kalimantan. Selama ini XL Axiata memang memiliki kedekatan secara profesional dengan para jurnalis dari ratusan media,” kata Francky.

Francky berharap hal kecil yang diberikan XL Axiata dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik bagi para jurnalis.

“Para wartawan juga harus terus waspada dan hati-hati dalam menjalankan tugas mulianya,” ungkapnya.

Tahap pertama bantuan XL Axiata untuk para pewarta ini telah dibagikan ke kota-kota yang sebagian besar sudah ada warga yang positif Covid-19.

Bantuan juga telah sampai ke Bogor melalui Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, Jumat (3/4).

Baca Juga  OPINI: Pemenuhan Hak Dasar Anak di Tengah Dampak Virus Corona

Ketua PFI Bogor Tjahyadi Ermawan mengatakan, bantuan masker dan hand sanitizer memang sangat dibutuhkan para jurnalis.

Menurutnya, para jurnalis, khususnya pewarta foto, sulit menerapkan sistem kerja di rumah atau work from home di tengah pandemi corona. Sebab, mereka harus tetap mengambil gambar dan itu tidak bisa dilakulan dari rumah.

“Teman-teman masih harus ke lapangan untuk mengambil foto. Maka masker dan hand sanitizer menjadi perlengkapan wajib untuk mencegah virus corona. Kami juga berterima kasih dengan bantuan ini di tengah sulitnya mendapatkan masker dan hand sanitizer,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.