Edyy Soeparno Kerahkan Tim Sebar Masker dan Semprot Disinfektan di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pandemi virus corona atau covid-19 menjadi perhatian serius anggota DPR RI Eddy Soeparno.

Lelaki yang juga menjabat Sekreatris Jenderal (Sekjen) DPP PAN ini mengerahkan timnya untuk penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer hingga masker di beberapa titik di daerah pemilihan (dapil)-nya, baik di Kota Bogor maupun di Cianjur.

Giat peduli tersebut diunggah di medsos pribadi milik Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut. Ternyata, postingan itu mendapat banyak respon positif dari warga, sehingga ada yang meminta agar wilayahnya juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Salah satunya warga RW 02 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sunarto. Ia menyampaikan keinginannya melalui kolom komentar di media sosial dan langsung ditanggapi serus oleh Eddy Soeparno.

“Setelah apa yang kami lakukan di dapil, ternyata mendapat respon positif, bahkan banyak warga yang meminta agar wilayahnya juga disemprot. Baik disampaikan via medsos pribadi saya maupun melalui WA. Untuk itu saya meminta tim yang ada di dapil agar kembali turun,” kata Eddy.

Menurutnya, lokasi pencegahan diperbanyak hingga 36 titik di Kota Bogor mulai Senin (13/4) lalu. Selain itu, tidak hanya penyemprotan disinfektan di wilayah, pihaknya juga akan membagikan masker kain sejalan dengan program sejuta masker di Kota Bogor.

“Karena pelaksanaannya akan berbenturan dengan diberlakukannya PSBB di Kota Bogor, maka saya sarankan agar tim koordinasi dengan Gugus Tugas Kota Bogor. Alhamdulillah kami mendapat izin bahkan berterima kasih karena sedikit terbantu dengan apa yang kami lakukan,” terangnya. (ryn/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *