Gondol Tabung Gas dan Tabungan

by -

Metropolitan – Kasus pencurian fasilitas sekolah kembali terjadi. Kali ini kom­plotan pencuri menggasak perlengkapan milik SDN Ci­teko 01, tepatnya di Kampung Citeko, RT 01/04, Desa Ci­teko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Informasi yang didapat, pe­ristiwa itu terjadi pada Kamis (16/4) sekitar pukul 03:00 WIB. Para pelaku berhasil meng­gendol satu unit tv, tabung gas, tenda serta tabungan milik sekolah.Warga sekitar, Farman, mengatakan bahwa para pencuri itu membobol jendela kaca ruang guru serta atap genteng. Pelakunya diperkirakan berjumlah em­pat orang.

”Selain alat ekektronik, tenda dan tabung gas, ada juga tabungan yang berhasil dibawa komplotan pencuri,” kata Farman kepada Metro­politan, kemarin.

Ia menuturkan, kemun­gkinan para pelaku itu masuk membobol atap genteng. Karena tidak bisa masuk, akhirnya para pelaku itu ma­suk dengan merusak kaca jendela.”

Lewat atap genteng mungkin tidak bisa masuk. Terus lewat jendala kaca, karena jendala kaca pecah serta banyak dar­ah berceceran,” ucap Farman.

Kerugian akibat pencurian tersebut, lanjutnya, diperkira­kan mencapai Rp10 juta berikut uang tabungan sekolah. ”Saat ini kita sedang men­data, berapa kerugian dan alat elektronik yang hilang. Tapi untuk saat ini perkiraan sekitar Rp10 juta,” ucapnya.Kepala Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Sahrudin, menyebut kasus pencurian itu tengah ditangani Polsek Cisarua.

”Komplotan itu menggondol perlengkapan milik sekolah. Tapi kasusnya sudah ditanga­ni Polsek Cisarua,” tutur Sah­rudin.

Kapolsek Cisarua Kompol Yayan Sopyan membenarkan adanya kasus pencurian ter­sebut. Saat ini kasusnya sedang didalami Polsek Cisarua.

”Iya benar. Tapi untuk pela­kunya, kita belum tahu be­rapa orang. Tapi kita sedang dalam pengembangan,” sing­kat Yayan.(mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *