Inggris Kucurkan Dana Rp4 Triliun Lawan Corona

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Inggris mengeluarkan bantuan sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun untuk melawan in­feksi Covid-19. Departemen Pembangunan Internasional Inggris (DFID) mengumum­kan paket bantuan ini yang akan disalurkan melalui badan-badan amal Inggris serta or­ganisasi internasional untuk membantu mengurangi penye­baran infeksi virus corona di negara-negara berkembang.

Sekitar 130 juta poundster­ling (Rp2,5 triliun) akan di­berikan untuk badan-badan di PBB (UNICEF, UNHCR, UNFPA, etc) termasuk 65 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) disalurkan ke Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang mengkoordinasikan upaya-upaya internasional untuk mengakhiri wabah ini. Dana bantuan ini diharapkan bisa diberikan kepada negara-negara terdampak dan me­miliki fasilitas kesehatan yang minim. Ini untuk mengurangi sebaran virus yang masih menjadi momok semua ne­gara.

Dengan tambahan bantuan 200 poundsterling, ini menja­dikan Inggris sebagai negara pendonor terbesar di dunia yang ’nyawer’ untuk menga­tasi pandemi Covid-19. Total, Inggris sudah menggelontorkan 744 juta poundsterling atau sekitar Rp15 triliun untuk me­nangani masalah pandemi Covid-19. (rml/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *