Jangan Ngeyel, Pelanggar PSBB Depok bakal Ditindak Tegas

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Depok berencana menindak tegas pelanggar ketentuan Pemba­tasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu berkaca dari masih banyaknya pelangga­ran yang terjadi pada hari pertama penerapan PSBB di Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berjanji akan menindak lebih tegas para pelanggar ketentuan PSBB. ”Pada pelaks­anaan PSBB di Kota Depok pada hari pertama tanggal 15 April 2020 ini, masih ditemu­kan banyaknya warga yang belum dapat melaksanaan PSBB,” kata Idris melalui ke­terangan tertulis, kemarin sore.

Ia menyebut aparat gabung­an di wilayahnya menjumpai warga yang tidak mengguna­kan masker ketika keluar ru­mah dan berboncengan di sepeda motor. ”Masih dite­mukan adanya kerumunan, masih ada warung makan yang menyediakan layanan di tem­pat dan lain-lain,” ucapnya.

Atas dasar itu, Idris dan ja­jarannya akan melakukan tindakan tegas walau mungkin saja warga belum sepenuhnya paham mengenai aktivitas yang dilarang selama PSBB di Depok.

”Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan segera melakukan evaluasi intensif pelaksanaan PSBB di hari pertama ini, se­lanjutnya untuk mengambil langkah-langkah pengaturan yang lebih tegas,” ujar Idris. (kom/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *