Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah, Satu Pasien PDP Kembali Meninggal

by -

METROPOLITAN.ID – Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah. Berdasarkan data dari Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Senin (20/04), Nomor 042/Jubir/Siaga-Corona/Pemkot-Bogor/2020, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Hujan bertambah 1 orang, menjadi 66 pasien dari hari sebelumnya.

 

Tak hanya jumlah pasien positif covid-19, penambahan juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari data yang sama, jumlah PDP Kota Bogor juga mengalami kenaikan sebanyak 2 pasien, menjadi 139 pasien dari hari sebelumnya.

 

“Pada Senin (10/04), jumlah pasien positif bertambah satu. Dari sebelumnya 65 menjadi 66 pasien. Untuk PDP penambahan ada 2 pasien, menjadi 139 pasien dari hari sebelumnya yang hanya 137 pasien,” kata Jubir Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.

Baca Juga  ’Spiderman’ Bogor Bisa Diajak Selfie

 

Penambahan juga terjadi pada jumlah pasien PDP yang meninggal dunia. Tercatat, pada Senin (20/04) jumlah pasien PDP yang meninggal mencapai 26 pasien. “Hari ini juga pasien PDP yang meninggal kembali bertambah, menjadi 26 pasien dari hari sebelumnya yang hanya mencapai 25 pasien,” beber Retno.

 

Meski begitu, Retno belum bisa memastikan, apakah satu pasien PDP yang meninggal dunia pada hari ini dalam status positif atau negatif covid-19. Lantaran hingga kini, spesimen masih dalam uji laboratorium.

“Pasien yang meninggal dalam Status PDP, Saat ini masih menunggu Hasil Lab Swab dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan juga Laboratorium Collaborative Research IPB Bogor,” tutupnya. (ogi/b/suf)

Baca Juga  Sekolah SDN Mutiara Disekat Triplek

 

Berikut data lengkap, pertumbuhan covid-19 di Kota Bogor, Senin 20 April 2020 :

 

Orang Dalam Pemantauan (ODP) :

– Jumlah : 993

– Selesai/Sembuh : 743

– Dalam Pemantauan : 250

– Meninggal : 0

 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) :

– Total : 139

– Selesai/Sembuh : 36

– Dalam Pengawasan RS : 78

– Meninggal : 25

* 25 Orang yang meninggal dalam Status PDP, Saat ini masih menunggu Hasil Lab Swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Laboratorium Collaborative Research

 

Center Institut Pertanian Bogor.

  1. Terkonfirmasi Positif Covid-19 :

– Jumlah : 66

– Sembuh : 6

– Dalam Pengawasan RS : 49

– Meninggal : 11

 

Keterangan : Terdapat Penambahan Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif yang kemarin berjumlah 65 orang hari ini bertambah 1 orang menjadi 66 orang, dan Jumlah Pasien Positif

Baca Juga  Ini Petuah Bima Arya Pada Hari Jadi Ke-19 KAMMI

Sembuh hari ini tetap 6 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.