Kisah Pramugara Sembuh Corona Asal Cibinong Bogor, Ini Pesannya - Metropolitan.id
iklan

Kisah Pramugara Sembuh Corona Asal Cibinong Bogor, Ini Pesannya

by -

METROPOLITAN.id – Tiga pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bogor dinyatakan sembuh. Salah satunya adalah pramugara 27 tahun asal Kecamatan Cibinong, Ega.

Ega merupakan pramugara di salah satu maskapai nasional. Singkat cerita, ia melakukan perjalanan terakhirnya sebelum dinyatakan positif corona ke Singapura.

Saat itu, kondisi Ega memang dalam keadaan kurang fit. Beberapa hari kemudian, kondisinya tak jua membaik dan ia merasakan demam.

“Ada satu lagi, jadi hari ini kita dapat tiga kasus. Laki-laki 27 tahun, Cibinong, pramugara, riwayat perjalanan terakhir Singapura.

Informasi yang dihimpun, gejala virus corona muncul dari diri Ega 6 Maret. Sehari kemudian, ia mengikuti tes dengan pengambilan sampel di RSCM.

Baca Juga  Pemda Tak Bisa Larang Wisatawan Liburan ke Puncak Bogor

Pada 12 Maret, Ega sempat dinyatakan negatif. Namun pada pemeriksaan kedua tanggal 15 Maret, hasilnya menunjukan ia positif corona.

“Saya pergi ke rumah sakit, di sana saya dinyatakan positif di RSUD Cibinong. Di sana saya mendapatkan pelayanan baik,” kata Ega dalam keterangan video yang diterima Metropolitan.id, Senin (6/4).

Setelah lebih dari 14 hari, Ega kembali menjali swab tas untuk mengetahui perkembangan virus yang sempat menjangkitinya. Dari dua tes yang diikuti, semuanya menunjukkan bahwa dirinya negatif corona.

“Di sana saya di swab, hasil pertama negatif dan kedua negatif. Saya sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Baca Juga  Jangan Melintas di Jalan Raya Bojonggede Tanpa Mengenakan Helm, Ada Razia Tiap Pagi

Setelah dinyatakan sembuh, Ega akhirnya melakukan isolasi secara mandiri.

Ia berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

“Jangan lupa selalu makan makanan yang bergizi, minum dan istirahat cukup, serta tetap olahraga setiap paginya. Percaya kita sehat, yakin kita nampu untuk melawan covid-19 ini,” pesan Ega.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengajak seluruh masyarakat membangun optimisme di tengah pandemi corona.

Dari 21 orang yang positif corona hingga Senin (6/4), politisi PPP ini mengaku ada tiga orang yang sudah sembuh.

“Ini merupakan kabar gembira bagi kita semua. Saya berterima kasih sekali kepada para dokter dan paramedis yang sudah berupaya dan bekerja keras untuk menolong saudara kita yang terkena covid-19,” ujar Ade Yasin.

Baca Juga  Jaro Ade Segera Lantik PK Se-Kabupaten Bogor

Menurutnya, masyarakat jangan hanya mengandalkan para dokter. Masyarakat sebagai garda terdepan dalam mengurangi sebaran corona harus mematuhi anjuran pemerintah.

“Ayo kita perangi corona bersama-sama. Ayo kita bergotong royong, hindari kerumunan, tetaplah berpikir positif dan optimis,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.