Persiapan PSBB, 5000 Masker Dibagikan Cuma-cuma di Bogor Tengah

by -

METROPOLITAN.id – Jelang diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bogor pada Rabu (15/4) mendatang, pihak Kecamatan Bogor Tengah membagikan 5000 masker kain kepada warganya, Senin (13/4).

Camat Bogor Tengah, Agustyan Syach mengatakan, pembagian masker dilakukan di Kelurahan Gudang dan Babakanpasar.

“Sesuai instruksi Ibu Wali Kota yaitu Kota Bogor sejuta masker, kami sampai saat ini masih memproduksi masker kain untuk dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Sambil membagikan masker, Agustyan Syach juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sembari meminta kepada setiap RW melakukan pendataan menjelang PSBB.

“Nanti data dari RW ini akan kami rekap dan mereka ini yang terdata merupakan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat atau bisa dikategorikan sebagai masyarakat miskin baru (misbar),” jelasnya.

Baca Juga  Tiga Dinas di Pemkot Bogor Berubah Nama

Dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Tengah, sejauh ini delapan kelurahan sudah dikategorikan sebagai zona merah.

Menurut Agustyan Syach, kondisi ini bukan hal yang mengejutkan karena tingkat mobilitas di Kecamatan Bogor Tengah cukup tinggi.

Agustyan Syach menjelaskan, penerapan PSBB antara zona merah dan zona hijau pun akan berbeda nantinya.

“Untuk zona hijau statusnya waspada dan zona merah statusnya akan langsung dilakukan penindakan jika ada yang melanggar PSBB,” sambungnya.

Namun, Kecamatan Bogor Tengah yang bisa disebut sebagai pusat perekonomian Kota Bogor memberikan nilai tambah dari banyaknya bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Bogor Tengah.

“Dalam kondisi seperti ini memang kita harus bergotongroyong,” pungkasnya. (dil/b/fin)

Baca Juga  Sudah 28.479 Lansia Kota Bogor Dapat Jatah Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.