Rebusan Jahe Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

by -

METROPOLITAN – Daya tahan tubuh yang kuat bisa menahan berbagai virus, apa­lagi di tengah wabah virus corona saat ini. Berbagai ba­han rempah dari dapur saat ini semakin menjadi prima­dona. Misalnya saja jahe. Selain jahe, bawang putih rupanya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Kekebalan didefinisikan sebagai keadaan di mana tu­buh mampu melawan agen penyebab penyakit. Jahe dan bawang putih dikenal bisa bermanfaat untuk kesehatan selain sebagai bumbu masa­kan.

Dilansir dari NDTV, Minggu (12/4), jahe memang berman­faat sebagai obat tradisional untuk gangguan pencernaan, mual dan kembung. Bawang putih terkenal dengan sifat anti-inflamasi dan antivirus­nya. Keduanya adalah ramu­an yang sangat kuat dalam meningkatkan kekebalan dan manajemen berat badan. Nah, satu cara merasakan manfaat keduanya adalah lewat rebu­san atau seduhan.

Rebusan herbal sangat me­nenangkan dan seringkali sangat efektif untuk mengu­rangi ketidaknyamanan yang disebabkan flu, hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Anda dapat minum rebu­san herbal ini setiap hari, tetapi jika ge­jalanya menetap, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli. Me­nyeduh rebusan jahe dan bawang merupakan salah satu ide terbaik.

Baca Juga  Lima Makanan Ini Bikin Mata Sehat

Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing Hou­se, minyak atsiri dalam jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip (obat anti-inflamasi non-steroid) yang menjadikannya obat yang sangat baik untuk f l u , s a k i t kepala dan ny­eri haid ini juga da­pat menurunkan asupan obat pada osteoartri­tis. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *