Sekap Karyawan, Perampok Minimarket Gondol Rp35 Juta

by -

METROPOLITAN – Aksi perampokan bersenjata ter­jadi di sebuah minimarket di Cipayung, Kota Depok. Ka­wanan perampok sempat menyekap karyawan mini­market sebelum akhirnya membawa kabur uang seni­lai Rp35 juta.

Peristiwa itu terjadi di salah satu minimarket yang berada di Jalan Bulak Timur, RT 06/09, Cipayung, Kota Depok, pada Rabu (15/4) pukul 22:30 WIB. Saat itu para karyawan sudah menutup toko.

”Pada saat kejadian, mini­market sudah dalam keada­an tutup/tidak beroperasio­nal. Namun para karyawan masih berada di dalam untuk menghitung hasil penjualan dan melakukan bersih-bersih. Para pelaku masuk ke mini­market karena pintu rolling door tidak tertutup semua dan pintu kaca dalam keada­an tidak terkunci,” kata Ka­polresta Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterang­annya, kemarin.

Menurutnya, saat disatroni perampok, dalam minimar­ket tersebut ada tiga karyawan bernama Leri Eryana, Syaeful Rahman dan Shelly Aleta. Para pelaku masuk berpura-pura hendak ke mesin ATM.

”Pelaku berjumlah dua orang masuk berpura-pura ke me­sin ATM, tidak lama salah satu pelaku menyusul masuk ke dalam kemudian masing-masing pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan menghampiri Saudara Syaeful yang sedang meny­apu lalu membekap ’kamu diam ayo ke berangkas’ sam­bil mengalungkan celurit,” bebernya.

Selanjutnya, sambung Azis, pelaku menodong dan mendo­rong para karyawan meng­gunakan celurit. Para pelaku meminta ditunjukkan brang­kas toko yang berada di lantai dua. ”Meminta/memaksa untuk membuka brangkas dan memasukkan uang ke dalam tas milik pelaku kurang-lebih sebesar Rp35 juta. Setelah itu, pelaku meminta hp milik ke­tiga korban,” imbuhnya.

Azis menuturkan, setelah pelaku berhasil mendapatkan uang, kemudian menyuruh tiga korban masuk ke dalam kamar mandi sambil mengan­cam jika keinginannya tidak dituruti. Korban yang me­rasa ketakutan hanya bisa menuruti keinginan para pelaku.

”Setelah 15 menit kemu­dian korban keluar kamar mandi dan didapati pelaku sudah tidak ada/melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Beat warna merah bertiga (satu motor bertiga, red),” pung­kasnya. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *