Seledri Bisa Turunkan Risiko Patah Tulang

by -

METROPOLITAN – Seledri menjadi populer setahun belakangan ini menyusul ke­biasaan yang dilakukan para selebriti. Salah satunya diet. Seledri yang memiliki kandun­gan nutrisi sangat baik bisa dikonsumsi sebagai minuman jus.

Satu cangkir seledri men­ghasilkan 80 persen (nilai harian, berdasarkan 2.000 kalori per hari). Lalu mengandung vitamin K dan 18 persen fosfor, untuk tulang yang sehat, dan 13 persen potassium yang melindungi jantung.

Dilansir dari Chicago Sun­times, penelitian menunjuk­kan bahwa asupan makanan mengandung vitamin K dari makanan seperti seledri dapat menurunkan ri­siko patah tulang. Sele­dri juga kaya akan vitamin C, menyediakan dosis vitamin sehat untuk jantung.

Penelitian menunjuk­kan asupan vitamin C dari makanan lebih efektif dalam mengurangi risiko t e k a n a n darah tinggi dari­pada mengonsumsi suplemen. Sebuah penelitian yang di­muat dalam European Journal of Clinical Nutrition pada 2012 mengungkap manfaat seledri untuk mengurangi risiko dia­betes tipe 2.

Baca Juga  Senyum Tak Indah Lagi Karena Gigi

Selain dibuat jus, seledri juga lezat dijadikan kompo­sisi sup atau salad. Bisa dija­dikan saus atau dimasak, dipanggang, diiris kemudian ditaburkan dalam aneka ma­sakan. (ok/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *