Perangi Covid-19, Kelurahan Tegal Gundil Dibanjur Disinfektan

by -

METROPOLITAN.ID – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Utara, Bogor Kota, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap permukiman padat penduduk di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan, hal itu untuk mencegah Covid-19 di Kelurahan Tegal Gundil,” kata Danramil Bogor Utara, Kapten Inf Ugi Dasuki, kepada Metropolitan. Dia¬† menambahkan, penyemprotan disinfektan itu difokuskan pada permukiman warga dan jalan raya.”Karena data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Kelurahan Tegal Gundil termasuk yang tertinggi dalam jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP),” imbuhnya lagi.

Menurut Ugi, sebelum melakukan penyemprotan, dilakukan apel persiapan di halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara. Personel terlibat, BPBD, Damkar, DLH, Tagana, DKPP, Polmas dan Pol PP,serta para relawan.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Respon KPCPEN

Ugi berharap, dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, diharapkan bisa mencegah pandemi Covid-19 di Kelurahan Tega Gundil, khususnya di wilayah Bogor Kota. “Masyarakat untuk selalu menggunakan masker, saat keluar rumah, serta menjaga kebersihan,” tukasnya.(mul/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *