Galang Solidaritas, TP PKK Kabupaten Bogor Salurkan Ribuan Paket Sembako

by -

METROPOLITAN.id – Solidaritas untuk masyarakat terdampak virus corona atau covid-19 terus digaungkan. Kali ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor ikut ambil bagian dalam upaya penanganan dampak pandemi ini. Mereka menyalurkan ribuan paket sembako dan ratusan paket gizi balita.

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Hj. Halimatu Sadiah mengatakan, paket sembako yang akan dibagikan sebanyak 1500 paket. Sementara paket gizi balita yang dibagikan sebanyak 300 paket.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami TP PKK Kabupaten Bogor. Sebelumnya saya mengajak PKK Kecamatan untuk menggalang donasi membantu masyarakat terdampak virus corona. Alhamdulillah tahap pertama ini terkumpul 1500 paket sembako dan 300 paket gizi balita,” kata Halimatu Sadiah saat penyerahan bantuan secara simbolis di kantor TP PKK Kabupaten Bogor, Senin (11/5).

Baca Juga  Kota Bogor Segera Berlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar, Pergerakan Keluar Masuk Warga Diminta Dibatasi

Menurutnya, bantuan tahap pertama ini akan disalurkan di 18 kecamatan yang masuk dalam zona merah. Setelah itu, TP PKK akan terus bergerak menggalang donasi agar semua kecamatan bisa tersentuh.

“Sejauh ini baru untuk 18 kecamatan yg masuk zona merah. Insyaallah secara bertahap seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor juga akan kami sentuh. Tidak berhenti sampai di sini. Kami ingin semuanya bisa terslurkan bantuan,” terangnya.

Halimatu Sadiah berharap bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban warga di tengah pandemi ini. Selain itu, dirinya berharap pandemi ini bisa segerah berakhir sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupannya seperti sedia kala.

“Kita semua merasakan musibah ini dan turut prihati. Kita berharap pandemi ini cepat selesai dan semua kembali sedia kala. Yang penting sekarang kita bahu membahu saling membantu,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Imbas PPKM! Omzet Hotel Merosot, PHRI Ngadu ke DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published.