Meski Lenggang Petugas Tetap Disiagakan

by -

METROPOLITAN – Perayaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini terbilang berbeda dari tahun sebelumnya. Lalu lintas yang biasanya dipadati sejumlah kendaraan pribadi untuk bersilaturahmi ke sanak saudara, belum terlihat hingga kini.

Berdasarkan pantauan Metropolitan di lapangan, arus lalulintas arah Gadog menuju Puncak yang biasanya dipadati kendaraan, nampak lenggang hingga siang ini. Hanya terlihat beberapa kendaraan saja yang melintas, baik dari arah Puncak menuju Bogor, maupun sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri, mengatakan, secara umum lenggangnya lalu lintas, tak hanya terjadi di kawasan Gadog menuju Puncak. Melainkan hampir di sejumlah jalan protokol Bumi Tegar Beriman.

Meski terbilang lenggang, namun pihaknya tetap menyiagakan sejumlah petugas, sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas. “Kita tetap siagakan petugas, di sejumlah titik. Khususnya di posko check poin pemantauan lalu lintas,” katanya.

Baca Juga  Jalan Mendadak Macet Karna Mobil Mogok

Fadli memprediksi, peningkatan volume kendaraan bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Bukan hal tidak mungkin, rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan jika memang hal tersebut diperlukan. “Bisa saja kita berlakukan. Tergantung kondisi di lapangan nanti,” tutupnya. (ogi/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *