PSBB Tahap III, Jalan Surken Makin Padat, Dsihub Siap Buka Tutup

by -

METROPOLITAN – Kota Bogor sudah resmi memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Mei. Namun kondisi jalanan di Kota Bogor malah semakin padat dan ramai. Terutama di jalan seputaran Sistem Satu Arah (SSA) dan Jalan Suryakencana.

Berdasarkan pantauan Metropolitan.id, jumlah kendaraan yang masuk ke Jalan Suryakencana sejak pagi hari sampai siang hari terus mengalami peningkatan. Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin, mengaku sudah menyiapkan skenario buka-tutup jalan jika memang kondisinya semakin padat.

“Kami sudah siapkan skenario buka tutup jalan, kalau terus meningkat jumlahnya akan kami tutup,” kata Dody. Ramainya kendaraan yang melintasi Jalan Suryakencana ini merupakan dampak dari banyaknya toko-toko yang masih beroperasi di sekitar jalan ini.

Selain itu, memang kondisi seperti ini sudah sering terjadi menjelang lebaran di Kota Bogor. Dimana masyarakat berbondong-bondong belanja di Suryakencana dan Sukasari. “Ya memang ini dampak dari yang ke pasar masih banyak, mungkin karena mendekati lebaran,” jelas Dody. Sampai saat ini, jumlah kendaraan yang melintas di jalan Suryakencana terus mengalami peningkatan.(dil/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *