Gandeng Lazisnu, Alfamart Gelar Rapid Test Gratis

by -

METROPOLITAN -Lazisnu digandeng Alfamart melakukan layanan gratis rapid test Covid-19 kepada warga di Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Cileungsi  Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan rapid test gratis tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada Rabu (24/6) dan Jumat (26/6). Peserta rapid test sebanyak 50 orang dipilih secara acak oleh petugas kesehatan setempat.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menerangkan bahwa tujuan rapid test gratis ini adalah untuk membantu pemerintah dalam melakukan deteksi dini terhadap masyarakat sebelum dilaksanakan tes swab PCR apabila didapatkan hasil rekatif pada rapid test.

“Tidak mudah untuk mendapatkan layanan rapid test Covid-19, kalaupun mandiri biayanya cukup besar, maka itu rapid test gratis ini setidaknya bisa membantu menambah jumlah warga yang di tes ” jelasnya.

Baca Juga  Sopir Taksi Online Peras Pacar Usai Paksa Hubungan Badan

Selain itu rapid test secara acak ini juga bisa membantu petugas kesehatan mendapat gambaran  status penularan di wilayah tersebut sehingga bisa membuat langkah preventif lebih awal.

“Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya donasi yang diberikan konsumen Alfamart. Kami yakin donasi yang diberikan bisa memberikan manfaat nyata dan salah satu bentuk gotong royong sesama masyarakat untuk menanggulangi wabah,” tambah Nur Rachman.

Rapid test gratis ini merupakan salah satu bentuk penyaluran donasi konsumen Alfamart yang dikelola Lazisnh dalam rangka pencegahan wabah corona. Selain rapid test, bantuan lain yang diberikan adalah layanan konsultasi kesehatan di panti jompo, pemberian Wastafel dan APD untuk puskesmas diberbagai daerah di Indonesia. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *